Wisata Puncak Asmoro Banyuwangi, Spot Foto Cakep Berlatar Gunung Merapi dan Selat Bali!

Wisata Puncak Asmoro Banyuwangi, Lokasi Puncak Asmoro Banyuwangi
Wisata Puncak Asmoro

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya dimana saya pergi ke Bangsring Underwater. Di hari itu sebelum saya dan beberapa teman saya pergi ke Bangsring Underwater, saya sempat ke wisata yang sedang naik daun. Yaitu Wisata Puncak Asmoro. Lokasi Puncak Asmoro ini berada di desa Gombengsari. Alasan mendasar ingin kesini sih karena penasaran dengan pemandangannya yang berlatarkan Gunung Merapi dan Ijen. Dan dari beberapa foto yang saya temukan di internet, tempatnya juga asik untuk nyantai.

Memang selama beberapa tahun terakhir ini wisata alam banyak berkembang di Banyuwangi. Mulai dari pegunungan hingga pantai. Sama halnya dengan Puncak Asmoro ini. Pada dasarnya Puncak Asmoro ini merupakan wisata alam yang dikembangkan oleh penduduk desa Gombengsari. Ok tanpa lama-lama lagi, langsung menuju perjalanan kesana.

LOKASI PUNCAK ASMORO

Lokasi wisata Puncak Asmoro ini ada di Desa Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Jaraknya jika dari pelabuhan Ketapang sekitar 14 kilometer. Jika menggunakan motor bisa ditempuh sekitar 30 menit. Jalan menuju Puncak Asmoro relatif bagus, hanya saat memasukan desa Gombengsari jalan sedikit kurang mulus karena memasuki kawasan hutan. Awal akan melalui jalan paving lalu berubah menjadi bebatuan. Jalannya relatif sempit dan banyak tanjakan. Sangat direkomendasikan saat kesana menggunakan motor karena jalan yang sempit dan rawan slip ketika hujan. Kecuali kalau kalian punya mobil offroad yang memang asli buat becek-becekan boleh lah yaa, hehe :D.

WISATA PUNCAK ASMORO BANYUWANGI

Wisata Puncak Asmoro Banyuwangi, Lokasi Puncak Asmoro Banyuwangi
Wisata Puncak Asmoro Banyuwangi

Saat sampai disana kita akan disuguhi berbagai macam tanaman dan bunga yang indah. Tempatnya juga asik buat nyantai. Karena posisi ketinggiannya yang lumayan tinggi hawa di Puncak Asmoro menjadi sejuk dan asri. Jika kita menoleh ke sisi barat kita akan disambut kegagahan Gunung Merapi dan Ijen, sedangkan jika ketika menoleh ke timur terlihat aktivitas penyeberangan di selat Bali.


Di Puncak Asmoro juga ada beberapa angkringan dan warung. Jadi kita bisa bersantai bareng keluarga ataupun teman sambil memesan beberapa makanan di warung-warung tersebut. Harga relatif murah sesuai harga normal pastinya.

SPOT FOTO PUNCAK ASMORO

Wisata Puncak Asmoro Banyuwangi
Wisata Puncak Asmoro Banyuwangi

Karena memang target utama dari wisata ini adalah para kaum remaja tak lupa juga di Puncak Asmoro ini disediakan berbagai macam spot foto. Mulai dari spot foto berlatarkan gunung, bunga-bunga, hingga selat Bali. Juga ada beberapa bunga yang dirangkai menjadi terowongan yang instagramable untuk foto. Di sisi sebelah utara sendiri terdapat semacam lembah yang masih sangat asri dan berisi berbagai macam tumbuhan hijau. Semacam hutan yang masih alami.

Wisata Puncak Asmoro Banyuwangi, Lokasi Puncak Asmoro Banyuwangi
Wisata Puncak Asmoro Banyuwangi

So menurut saya Puncak Asmoro ini recommended sekali untuk bersantai di akhir pekan. Tempatnya bersih, sejuk, pemandangannya juga bagus dan lebih-lebih tempat ini masih sepi yang tentunya menambah rasa tenang ketika bersantai disana. So tunggu apalagi? Nunggu Puncak Asmoro jadi rame dan mainstream? Nggak kan? Hehe. 

Ok cukup sekian dulu artikel saya kali ini, jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan dishare dan jika ada kekurangan silahkan sampaikan kritik dan saran anda di kolom komentar :D. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *