Review Tas Carrier Murah Canifer

Review Tas Carrier Murah 500rb-an

Waktu saat saya awal-awal suka dengan dunia pendakian, saya sempat bingung saat ingin membeli tas carrier atau ransel. Saya bingung harus membeli tas carrier seperti apa karena banyak sekali merk dari Indonesia, ada Eiger, Rei, Consina, belum lagi merk-merk lain dari luar negeri. Ditambah lagi harganya yang sangat bervariasi. Mulai dari yang 400rb-an paling murah hingga jutaan untuk brand sekelas Eiger.




Yang menjadi pertimbangan saya saat itu adalah kualitas dan harga produknya. Karena waktu itu adalah awal saya ingin melakukan pendakian, saya memutuskan untuk membeli tas carrier yang bisa dibilang entry level seharga 500rb-an yaitu Tas Carrier Seri Ortler 60L dari brand Canifer.tas carrier murah canifer

Tasnya saat saya gunakan ke Ijen 2 tahun lalu.

Tas ini berbahan dasar cordura dan polyester sebagai lapisan waterproofnya. Terdapat 2 frame alumunium di bagian belakang yang membuat tas ini sangat gagah dan kokoh. Juga dilengkapi dengan tekonologi airbag system yang membuat punggung dan pinggul kita nyaman selama pendakian karena empuk. Untuk jumlah kantungnya kalian bisa lihat sendiri di foto. Terdapat banyak sekali kantung yang sangat bermanfaat saat kita melakukan pendakian.

Selain itu saya juga mendapatkan bonus tas pinggang yang juga merupakan bundling dari pembelian tas carrier ini. Desainnya tidak jauh beda. Tas pinggang ini juga bisa dilepas dan dipasang pada tas carrier ini. Tas pinggang ini biasanya saya gunakan untuk summit attack ketika tas carrier saya tinggalkan di dalam tenda.tas carrier murah canifer



Yang ini saat perjalanan menuju Alas Purwo Banyuwangi

Kelebihan

Tas ini sebenarnya saya sempat meremehkan di saat awal membelinya, karena memang harganya yang relatif sangat murah dibanding dengan kompetitor lain seperti Consina yang membanderol tas carrier kapasitas 60l di atas 600rb-an. Namun kenyataannya saya salah, tas ini cukup kuat dan kokoh. Sampai artikel ini ditulis, tas carrier ini sudah saya gunakan mendaki ke Kawah Ijen, Gn. Ranti, camp di Alas Purwo, camp di Sukamade, dan juga saya bawa ke Bali. Dan sampai sekarang tidak ada masalah sama sekali. Waterproofnya sangat rapat, jarang rembes, dan jahitannya juga aman belum ada yang sobek. Tas ini saya beli tahun 2018 kalau enggak salah, dan sampai sekarang tasnya masih bagus, tapi sudah jarang saya pakai.

Kekurangan

Oke selama memakai tas ini, ada beberapa kekurangan yang saya rasakan. Salah satunya, karena tas ini berkapasitas 60L membuat tas ini sangat tinggi, namun dimensi lebarnya tidak terlalu besar sehingga untuk saya yang memiliki tinggi badan 164cm sering tidak imbang. Karena berat beban di atas terlalu banyak sebab tasnya cukup tinggi namun lebarnya kecil. Namun ini tidak terlalu masalah jika kalian hanya mendaki di gunung-gunung entry level yang treknya mudah dan tidak berbahaya.

Intinya tas carrier ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang baru ingin terjun ke dunia pendakian. Jika saya bisa simpulkan, tas ini kualitas tidak jauh dengan tas entry level dari brand seperti Consina ataupun Rei. Apalagi harganya yang sangat bersaing. Dapat bonus tas pinggang lagi. Kurang apalagi coba? Hehe.




Bagian kalian yang ingin membeli tas carrier ini bisa beli melalui marketplace Tokopedia agar transaksi kalian lebih aman dan mendapat jaminan selama pengiriman. Saya sendiri juga membeli dari Tokopedia melalui link di atas. So terima kasih, jika ada pertanyaan jangan sungkan buat tanya ya friend. #Staysafe!

Belum menemukan yang kamu cari? Coba cari disini!

Published by Omar Abdullah

CarrierStory merupakan blog yang berisi konten pendakian dan hal-hal yang berhubungan dengan nature enthusiast. Saya merupakan satu-satunya penulis di blog ini sekaligus pemilik blog ini. Bagi teman-teman yang ingin membagikan cerita pendakiannya, bisa kirim cerita pendakiannya melalui page "Bagikan Cerita Pendakian Anda". Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *