Pantai Mustika Banyuwangi

Pantai Mustika Banyuwangi, Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Banyuwangi

Pantai Mustika atau yang sebelumnya juga dikenal sebagai pantai Pancer adalah pantai yang terletak di sebelah selatan pantai pulau Merah. Pantai ini masih terbilang sepi pengunjung, karena hal itu tempat ini masih bersih dan sangat tenang sekali suasanya. Pantai ini menghadap ke arah selatan atau berhadapan langsung dengan pulau Merah.

Di pantai Mustika pasirnya berwarna putih bersih dan memiliki ombak dengan karakteristik ombak pecah sehingga masih tergolong aman untuk berenang para pengunjung. Disampingnya terdapat dermaga nelayan serta pasar ikan tempat dimana para nelayan menjual ikan hasil tangkapannya. Karena itu jika datang kesini, tak ada salahnya untuk sekalian membeli ikan laut, karena sudah pasti harganya akan lebih murah dan ikan yang dijual masih segar.

Fasilitas di Pantai Mustika

Tak jauh dari pantai ini ada beberapa fasilitas toko serta restoran ikan bakar. Juga terdapat mushola yang bisa anda gunakan untuk ibadah ketika berkunjung ke pantai ini. Suasana disini juga sangat rindang karena terdapat banyak sekali pohon kelapa dan beberapa pohon jenis lain.

Pantai Mustika Banyuwangi



Waktu Terbaik ke Pantai Mustika

Waktu terbaik untuk datang ke pantai Mustika antara siang hari hingga sore hari. Walaupun tidak bisa melihat sunset ketika datang kesini, namun kamu akan disuguhkan dengan pemandangan langit yang memerah dan juga suasana yang tenang dan bersih. Apalagi jika kamu juga membeli ikan bakar, hmm merupakan kombinasi yang sempurna untuk menikmati hari.

Akses Jalan ke Pantai Mustika

Kabar terakhir, untuk akses jalan antara pulau Merah ke pantai Mustika sedang diperbaiki, hingga bisa dipastikan sebentar lagi akses menuju ke pantai ini akan sangat bagus. Beda dengan sebelumnya yang jalannya sudah rusak dan berdebu.

Untuk datang kesini kamu tidak perlu menyiapkan kendaraan khusus karena memang jalan menuju pantai Mustika cukup bagus. Bahkan mobil city car pun bisa masuk ke pantai ini. Namun perlu diingat juga, jangan sampai membawa mobil kamu ke areal pantai, karena mobil kamu bisa terjebak di pasir pantai. Karena sebelumnya sering sekali terjadi kasus mobil pengunjung terjebak di pasir pantai Mustika.

Penginapan di Pantai Mustika?




Sementara untuk penginapan belum tersedia disekitar pantai Mustika. Alternatifnya kamu bisa menginap di sekitar pulau Merah karena disana sudah banyak hotel maupun homestay. Atau kamu juga bisa langsung kembali menuju ke wilayah Banyuwangi kota atau ke tempat wisata lainnya.

Belum menemukan yang kamu cari? Coba cari disini!

Published by Omar Abdullah

CarrierStory merupakan blog yang berisi konten pendakian dan hal-hal yang berhubungan dengan nature enthusiast. Saya merupakan satu-satunya penulis di blog ini sekaligus pemilik blog ini. Bagi teman-teman yang ingin membagikan cerita pendakiannya, bisa kirim cerita pendakiannya melalui page "Bagikan Cerita Pendakian Anda". Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *