Pantai Kelan di Bali, Pantai Dengan Landscape Pesawat Terbang!

Pantai Kelan di Bali
Pantai Kelan di Bali

Okey artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas seputar perjalanan saya ke Bali. Khususnya di artikel ini kita akan membahas salah satu destinasi wisata yang saya kunjungi sebelumnya yaitu Pantai Kelan atau Kelan Beach. Sesuai dengan yang saya jelaskan sebelumnya di artikel saya, ini pantai unik banget. Karena selain landscape pantai pada umumnya, pantai ini juga memberikan pemandangan aktivitas pesawat yang landing maupun take-off di bandara Ngurah Rai. So, tanpa lama-lama basa-basi nih, langsung kita bahas aja.

Lokasi Pantai Kelan

Pantai Kelan ini terletak di Kuta, Kab. Badung, Bali. Atau lebih gampangnya tepat di sebelah selatan bandara internasional Ngurah Rai, Bali. Posisinya persis disamping landasan pacu Ngurah Rai. Karena itu pantai ini saya sebut pantai yang unik sekaligus langka banget. Pantainya juga bersih dan free-entry. Ombaknya juga kalem. Pas banget lah buat santai sore-sore gitu. Sambil menikmati aktivitas pesawat ya kan. Buat yang pengen kesini, saya rekomendasikan datang sore hari. Karena selain cuacanya sejuk, juga pemandangan sunsetnya itu loh. Just such a incridible place.

Bisa ngapain aja di Pantai Kelan?

Di Pantai Kelan kita enggak cuman bisa duduk santai diem sampai nunggu matahari tenggelam ya gan. Banyak hal yang bisa kita lakuin disini. Di sore hari terkadang ada anak-anak/local people yang main sepak bola bareng turis-turis, so jika kalian hobi sepak bola enggak usah sungkan-sungkan untuk ikut. Langsung nimbrung dan sleding-sledingan aja langsung, hehe. Selain itu juga banyak penyewaan paddle board buat kalian yang hobi paddle board-an ala-ala seperti bu Susi.

Rekomendasi makanan di Pantai Kelan?

Biasanya ya saat kita travelling ke pantai sore hari kita gunakan untuk bersantai dan menikmati pemandangannya. Sementara saat malam hari ada beberapa dari kita yang mungkin memilih untuk mencicipi makanan di sekitar pantai tersebut. Nah buat kalian yang berkunjung ke Pantai Kelan dan pengen menikmati makanannya khususnya seafood, saya kurang merekomendasikan. Karena di Pantai Kelan masih jarang banget ada restoran seafood. Ada beberapa club/caffe tapi saya kurang tau apakah caffe tersebut menyediakan makanan seafood atau tidak. Malah saya lebih merekomendasikan untuk beli ikan mentah di pasar pantai Kelan dan dibakar sendiri di pinggir pantai sambil menikmati sunset. Karena pasar pantai kelan juga menjadi pusat penjualan ikan dari nelayan yang bekerja di pantai kelan.

Transportasi ke Pantai Kelan?

Gojek. Thats it. Simpel, murah, dan fixed price. Tinggal download, pesan, tunggu di depan hotel. Kita nggak perlu ribet-ribet cari kendaraan umum, jalan kaki, atau bahkan buka google maps bolak-balik. Serahkan pada driver gojek, dan kita akan diantar sampai tempat tujuan. Karena jujur saja enggak ada kendaraan umum di Bali yang bisa mengantarkan kita ke destinasi wisata secara langsung. So menurut saya yang paling simpel dan worth-it adalah gojek.
So mungkin itu aja informasi kali ini. Intinya Pantai Kelan ini pas banget buat kalian yang pengen nyantai di Bali. Apalagi untuk yang hobi fotografer. Ini landscape enggak disembarang pantai kalian bisa dapetin. Mungkin jika ada informasi yang kurang kalian bisa komentar dibawah. Dan nantikan artikel selanjutnya yang membahas destinasi-destinasi berikutnya selama saya di Bali. Thank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *