Kalibre Vs Eiger

Kalibre Vs Eiger? Brand Mana Yang Terbaik?

Awal Mula Kalibre

Kalibre adalah sebuah brand baru yang produksinya awalnya berfokus pada tas. Namun makin kesini produksinya diperluas ke segala produk seperti celana, jaket, bandana, dan lain-lain. Kalibre awalnya didirikan oleh Sandy Sadeli dan dua kakaknya. Mereka berfokus mentarget pasar dengan konsumen yang mempunyai segmentasi dengan travelling, perkantoran, riding, dan olahraga outdoor.

Pada awalnya orang tua Sandy sudah mempunyai brand terlebih dulu dengan nama Sunflower Handbag Company pada 1979 sebagai home industry yang memproduksi tas. Namun saat itu target penjualannya masih ke took-toko kecil di beberapa kota. Waktu kian berlalu, pada 2012 keluarga Sandy menganggap produksinya dirasa kurang besar, hingga akhirnya mereka membeli sebuah pabrik.

Baca juga: ” Rei, Consina, atau Eiger. Ulas Tuntas Mana Yang Terbaik Diantara Ketiganya!

Nah pada tahun 2014 ini, Sandy merilis sebuah brand baru yang mereka beri nama ‘Kalibre’. Dan terbukti, kualitas Kalibre saat ini bisa menggeser brand-brand pendahulu seperti Eiger, Consina, dan lain-lain. Bahkan di beberapa tahun pertamanya Kalibre mampu mendapatkan agen di 3 negara yang siap memasarkan produk kalibre, yaitu di Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Untuk saat ini Kalibre bahkan sudah hampir masuk ke seluruh department store Indonesia seperti Sogo, Gramedia, Central, dan outlet-outlet yang berada di bandara Bali dan Jakarta. Kalibre juga berinifiatif mendirikan flagship store agar customer mereka mudah jika ingin melihat produk Kalibre. Hal sama yang dilakukan oleh Eiger, Arei, dan Consina.

Garansi 5 Tahun Produk Kalibre

Untuk produk Kalibre ini admin salut dengan salah satu fasilitas yang diberikan Kalibre, yaitu garansi 5 tahun untuk produknya. Tentu ini menjadi bukti inisiatif Kalibre ingin membuktikan bahwa produk Kalibre mempunya kualitas yang bagus. Selain itu Kalibre juga punya service centre yang bagus. Sebelumnya, belum ada brand alat outdoor Indonesia yang melakukan hal ini.

Sementara untuk ke depannya Sandy berharap Kalibre menjadi brand asal Indonesia yang bisa menembus pasar ekspor Asia. Menurutnya sebenarnya banyak merk Indonesia yang kualitasnya bagus, namun belum bisa menembus pasar ekspor Asia. Karena itu Kalibre diharap bisa melakukan mimpi anak bangsa Indonesia.

Bagi kalian yang ingin membeli produk Kalibre bisa cek di Marketplace Kalibre. Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *