Harga Tiket Masuk Wisata Bangsring Underwater, Tempat Terbaik Belajar Snorkeling!

Harga Tiket Masuk Bangsring Underwater, Tempat Terbaik Belajar Snorkeling!
Harga Tiket Masuk Bangsring Underwater, Tempat Terbaik Belajar Snorkeling!

Setelah sekian lama tidak update artikel karena tidak ada bahan updatean A.K.A belum eksplorasi lagi, hehe. Akhirnya beberapa waktu lalu saya menyempat diri untuk eksplorasi Banyuwangi lagi. Tepatnya ke Bangsring Underwater dan Puncak Asmoro. Dalam postingan kali ini kita akan fokus membahas beberapa hal seperti berapa sih harga tiket Bangsring Underwater, dimana lokasinya, dll. Karena bisa dikatakan ini pengalaman yang unik untuk saya. Dimana saya yang waktu kecil hanya belajar renang di sungai sekarang nyoba pengen main snorkeling snorkeling an hehe. Oke tanpa basa-basi langsung gasss saja gann.

Lokasi Bangsring Underwater

Seperti namanya, sudah jelas bahwa lokasi dari Bangsring Underwater ini ada di pesisir Bangsring. Tepatnya di utara dari pantai Watu Dodol. Dari arah Banyuwangi agan sekalian hanya perlu mengarah ke utara mengikuti jalan pantura arah Situbondo. Sesudah melewati SPBU Bangsring sebaiknya agan berkendara agak pelan karena sudah hampir sampai. Ada plang dan banner bertuliskan Bangsring Underwater di sisi kanan jalan (Dari Banyuwangi), langsung saja agan belok kanan di pertigaan gapura Bangsring Underwater tersebut gan. Lokasinya tidak sulit sama sekali kok gan, di Google Maps sudah ada, tanpa Google Maps pun saya yakin tetap bisa menemukan karena posisinya yang terletak dipinggir jalan. Setelah masuk ke gapura tersebut agan hanya tinggal lurus sampai mentok dan belok kiri. Nanti akan ada mas-mas tukang tiket parkir yang akan mengarahkan agan.

Harga Tiket Masuk Bangsring Underwater

Untuk masuk ke pantainya sebenarnya hanya membayar biaya parkir sekitar Rp. 5.000 untuk sepeda motor. Sementara bagi agan yang mau snorkeling ataupun diving harus menyewa alatnya lagi biayanya per orang kurang lebih Rp. 35.000 (Snorkeling) termasuk tiket kapal penyeberangan ke rumah apungnya. Setelah dapat alatnya agan bebas eksplorasi di laut sekitar rumah apung. Dan perlu dicermati agan saat eksplorasi disana itu sendiri tanpa pemandu. Misal mau sewa guide harus tambah biaya lagi. Kita yang pada saat itu enggak tau apa-apa masa bodo dengan hal tersebut. Penting waktu itu kita sudah dapet pelampung dan alat snorkeling. So, tanpa guide pun sebenarnya aman. Tapi ya jadi kita bagai snorkeling buta, belum ngerti ilmunya, pokok asal bisa ngapung, bisa liat pemandangan karang dan ikan bawah laut, hehe. Tapi kalau boleh saranin ya, kalau agan kesana rombongan dengan teman-teman dan memang pengen belajar ilmu snorkeling lebih baik sewa guide. Karena para guide tersebut tau spot-spot dimana tempat yang bagus-bagus ikannya, bagus-bagus karangnya, dan pastinya juga dapat ilmunya.

Harga Tiket Masuk Bangsring Underwater, Tempat Terbaik Belajar Snorkeling!
Harga Tiket Masuk Bangsring Underwater, Tempat Terbaik Belajar Snorkeling!

Hotel Terdekat dari Bangsring Underwater

Nih bagi kalian traveller dari luar kota ataupun negara setelah berwisata di Bangsring Underwater bisa istirahat di hotel yang ada disekitar Bangsring Underwater ini. Silahkan dipilih sesuai keinginan dan budget pastinya ya.
Lokasi: 2.4 km dari Bangsring Underwater
Harga: Rp. 1.400.000 / malam (rata-rata)
Fasilitas: Free WiFi, Pool, Free Breakfast, and Free Parking.
Lokasi: Kurang lebih 6 km dari Bangsring Underwater
Harga: Around Rp. 150.000 / malam
Fasilitas: Restoran dan playground anak-anak
Lokasi: 6 km dari Bangsring Underwater
Harga: Rp. 250.000 / malam
Fasilitas: Free WiFi, Free Parking, and Free Breakfast
Lokasi: 15 km dari Bangsring Underwater
Harga: Rp. 1.200.000 / malam
Fasilitas: Free WiFi, Free Breakfast, Free Parking, and Pool.
Untuk informasi lebih lanjut dan akurat seperti lokasi bisa langsung cek di Google. Data di atas diperoleh dari website penyedia layanan booking hotel yang kemungkinan di masa depan akan ada perubahan data sewaktu-waktu.
Ok itu dia pengalaman saya saat berkunjung ke Bangsring Underwater. Untuk pemula seperti saya pun enggak perlu takut gimana-gimana saat melakukan snorkeling di Bangsring Underwater ini gan. Alatnya safety dan di rumah apungnya juga ada beberapa penjaga yang mengawasi para pelaku snorkeling. Dan saya rasa untuk harga tiket/sewa alat Rp. 35.000 itu sangat worth it sekali dengan pengalaman snorkeling yang saya dapat. Pantainya juga bersih dan sejuk. Pokoknya mantap lah gan. Next mungkin kalau sudah ada cukup mental dan budget pastinya pengen nyoba menyelam/diving.

Tips Menghadapi Phobia Bawah laut

Memang sebenarnya saat kita snorkeling kemarin saat ngeliat bawah laut pertama kali itu ngeri-ngeri takjub. Takjubnya karang dan ikannya bagus banget, sementara ngerinya kalau pas spot yang dalam ngeliat kebawah itu enggak sampai dasar lautnya, tandanya? Dalem man! Wkwkwk. Sekitar 20 meter-an, ya walaupun udah pakai pelampung tapi pasti ada lah pikiran lewat tentang hal yang enggak-enggak, hehe. Tapi diusahakan tetap tenang gan, jangan malah takut. Rugi. Diawal emang mungkin takut, tapi berusaha positif thinking aja. Secara safety pun sebenarnya sudah ok, dan enggak mungkin juga ikan macem hiu atau predator lainnya ada disitu gan. Ini nih cuman di pesisir Bangsring, bukan di samudra hindia atau sungai amazon hehe. Pokoknya wajib nyobain lah gan ke Bangsring Underwater ini. Saya aja jadi tertantang untuk nyoba diving kok hehe.
Oke segitu dulu gan, kalau ada pertanyaan mengenai postingan ini silahkan tanyakan ke komentar dengan senang hati akan saya balas secepatnya untuk membantu agan-agan yang senang travelling hehe. Dan kalau dirasa bermanfaat share postingan ini, jika dirasa ada kekurangan tolong beri saya kritikan dan saran yang membangun. Mari kita tumbuhkan pariwisata Banyuwangi, demi masyarakat Banyuwangi. Semoga bermanfaat, terima kasih. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *