Penanjakan Gunung Bromo

Paket Wisata Bromo Milky Way

Bromo merupakan salah satu gunung berapi aktif dengan ketinggian 2329 MDPL di Jawa Timur. Bromo bisa terkenal karena wilayahnya yang mudah dikunjungi dan juga keindahan pemandangannya. Selain itu gunung bromo juga memiliki kawah dengan jari-jari sepanjang 4 km dari puncaknya.

Karakteristik gunung Bromo didominasi oleh lembah ngarai dan beberapa bukit sehingga pemandangannya begitu bagus ketika pagi hari maupun malam hari. Merupakan spot yang bagus untuk memotret milky way.

Bromo Milky Way

Gunung Bromo sendiri sudah menjadi primadona fotografer sejak bertahun-tahun yang lalu. Lokasinya sangat minim polusi cahaya sehingga memudahkan fotografer dalam berburu foto objek antariksa. Selain memfoto milky way, Bromo juga sering dijadikan spot foto oleh tim National Geographic dan juga badan antariksa untuk mengamati posisi planet, rasi bintang, asteroid, dan lain-lain.Bromo Milky Way

Photo by Alfons Taekema on Unsplash

Terlebih, untuk mencapai ke Bromo akses sangat mudah. Bisa dari kota Probolinggo maupun Malang, namun yang paling populer adalah melalui Malang. Nah CarrierStory saat ini bekerja sama dengan salah satu agensi Tour and Travel terbaik di Indonesia untuk memprovide kamu paket wisata bromo milky way. Apa saja fasilitas paket wisata bromo milky way?

Fasilitas Paket Wisata Bromo Milky Way

Penjemputan Malang – Bromo PP

Menjemput anda langsung sesuai lokasi yang sudah ditentukan. Baik itu di hotel, stasiun, ataupun lokasi lain sesuai jadwal yang sudah anda tentukan. Jadi jika anda memilih berangkat jam 20:00 waktu setempat, akan dijemput sesuai waktu tersebut.

Private Trip

Paket wisata bromo milky way ini merupakan private trip, jadi tidak akan menggabungkan anda dengan rombongan lain. Sehingga privasi dan kenyamanan anda maksimal. Karena dalam proses fotografi membutuhkan ketenangan, karena itu paket wisata ini dibuat private.

Jeep 4×4

Menggunakan armada mobil dengan jenis jeep 4×4 dengan rooftop yang bisa diisi barang. Anda tidak perlu khawatir dengan perlengkapan fotografi anda, TravelTourBromo siap membawa dan menjaganya dengan baik.

Selain itu dengan mobil jeep 4×4, membuat perjalanan akan semakin nyaman sesuai medan dari gunung Bromo.

Tiket Masuk Bromo

Paket wisata ini sudah termasuk tiket masuk Bromo. Sehingga anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi. Cukup fokus pada kegiatan fotografi anda.

Bebas Pilih Jam Keberangkatan

Untuk paket wisata ini anda bebas memilih sendiri jam keberangkatannya. Normalnya start jam 20:00 WIB sampai dengan jam 01:00 WIB. Namun anda bisa request di luar jadwal tersebut. Misal 1 jam lebih lambat ataupun ingin lebih lama stay di kawasan Bromo.

Penanjakan Gunung Bromo

Photo by Azhar Galih on Unsplash

Harga

2 Orang Rp. 675,000
3 Orang Rp. 450,000
4 Orang Rp. 350,000
5 Orang Rp. 275,000
6 Orang Rp. 225,000

Spot Foto Gunung Bromo

Kawah Gunung Bromo

Hingga saat ini, Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang dapur magmanya masih memproses kegiatan vulkanik setiap harinya. Sehingga kawahnya tetap mengeluarkan asap vulkanik setiap hari.



Uniknya, Gunung Bromo memiliki area kawah dengan jari-jari 4 km dari puncaknya. Dan kita bisa melihat dari puncaknya langsung seperti apa kawahnya. Sehingga menjadikan spot ini merupakan spot andalan untuk foto. Terlebih jika kamu menggunakan drone.

Penanjakan 1 dan 2

Spot foto ini merupakan spot foto andalan para pengunjung ketika pagi hari. Karena posisinya berada di atas dan menghadap langsung ke area lembah ngarai Gunung Bromo. Di pagi hari akan diselimuti oleh kabut tipis, sehingga membuat pemandangannya sangat bagus dan menenangkan.

Sementara untuk Penanjakan 2, lokasi berada di lebih atasnya lagi dengan pemandangan langsung ke Gunung Batok.

Pasik Berbisik

Kawasan ini berisi hamparan pasir yang luas menyerupai gurun di Timur Tengah. Bedanya pasir disini didominasi dengan pasir berwarna putih dan hitam. Spot ini paling pas untuk foto dengan jeep ataupun kuda yang biasanya disewakan di sekitar lokasi ini.

Bukit Teletubbies

Spot ini sebenarnya hanya berisi area dengan rerumputan hijau yang sangat luas. Karena ada geografisnya mirip dengan bukit, walaupun pendek, menjadikan tempat ini iconic karena mirip lokasi yang ada di serial kartun Teletubbies.

Puncak B29

Puncak B29 bisa dikatakan kalah populer dibandingkan dengan spot foto lainnya di sekitar wilayah Bromo. Padahal pemandangannya tidak kalah bagus. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Namun memang jarak yang harus ditempuh lebih lama dan sedikit lebih menanjak karena lokasinya lebih tinggi. Kabar baiknya, di kawasan ini lebih sepi. Sehingga untuk foto lebih kondusif daripada area penanjakan.

Pura Luhur Poten

Pura Luhur Poten ini merupakan pusat tempat ibadah masyarakat suku Tengger. Selain tempat ibadah, Pura Luhur Poten juga sering dijadikan tempat berfoto para turis. Namun hanya berada di area depan pura.

Mitos Pantangan di Gunung Bromo

Dilarang Melangkahi Pawon

Pawon merupakan alat untuk memasak, semacam tungku untuk membakar kayu untuk memasak. Masyarakat suku Bromo percaya jika orang melangkahi pawon, maka ia akan kehilangan jodohnya atau orang tersayangnya.

Dilarang Buang Air Kecil Menghadap Gunung Bromo

Gunung Bromo betul-betul sangat dihormati oleh masyarakat sekitar Gunung Bromo. Bahkan ada larangan untuk buang air kecil menghadap Gunung Bromo. Hal itu dianggap tidak sopan oleh masyarakat suku Tengger Bromo dan bisa membawa petaka jika dilakukan.

Bertindak Buruk atau Berkata Kotor Saat Memasuki Pura

Di Gunung Bromo ada pura yang memang digunakan untuk tempat ibadah masyarakat sekitar. Seperti namanya, tempat ibadah, sudah jelas kita dilarang untuk melakukan hal-hal yang tidak baik. Saya yakin hal ini juga berlaku di seluruh tempat ibadah semua agama.

Wanita yang Sedang Haid Dilarang Masuk Pura

Jika kamu berniat pergi ke Gunung Bromo dan kamu sedang haid, sangat disarankan kamu tidak usah ikut masuk ke dalam pura. Cukup tunggu saja di luar karena hal ini merupakan larangan dari masyarakat suku Tengger di Bromo.

Karena wanita yang sedang haid dianggap sedang tidak dalam keadaan suci. Sama seperti umat muslim, ketika wanita sedang haid tidak disarankan untuk menyentuh Al Qur’an dan juga melaksanakan ibadah.

Membawa Batu Bata Dari Gunung Bromo

Yang namanya bukan milik kita, sudah selayaknya tidak kita ambil. Banyak mitos yang mengatakan bahwa batu yang berasal dari Bromo memiliki kesaktian sehingga banyak yang berusaha memilikinya. Tidak sedikit orang yang membawa pulang batu bata tersebut, bukannya dapat rejeki, malah mendapatkan musibah.

Hal itu dipercaya karena sesepuh Gunung Bromo menjaga seluruh areal Gunung Bromo dan jika ada yang melakukan tindakan mencuri, mereka akan diikuti hingga ke tempat asalnya dan memberikan balasan yang setimpal untuk si pencuri. So friend, jangan buat aneh-aneh ya di Bromo.

Berminat berburu Milky Way di Gunung Bromo? Silahkan isi contact form di bawah ini, kami akan langsung menghubungi anda dan menyiapkan semuanya. Terima kasih!

Booking Paket Wisata Bromo Milky Way




    Published by Omar Abdullah

    CarrierStory merupakan blog yang berisi konten pendakian dan hal-hal yang berhubungan dengan nature enthusiast. Saya merupakan satu-satunya penulis di blog ini sekaligus pemilik blog ini. Bagi teman-teman yang ingin membagikan cerita pendakiannya, bisa kirim cerita pendakiannya melalui page "Bagikan Cerita Pendakian Anda". Terima kasih.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *