brand merapi mountain

Ensiklopedia: Berkenalan Dengan Brand Merapi Mountain

Pasti kalian tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Iya Merapi Mountain. Beberapa waktu yang lalu admin menghubungi pihak Merapi Mountain untuk admin minta beberapa keterangan tentang Merapi Mountain. Khususnya tentang sejarah Merapi Mountain. Agar semua orang khususnya para pendaki tau bagaimana brand Merapi Mountain Lahir.

Pendiri Merapi Mountain?

Merapi Mountain didirikan oleh Hendri Agustin dan Tejasari, pasangan yang hobi mendaki gunung dan sudah menekuni hobinya sejak tahun 1980-an.Tas Carrier Mountaineer

Sejarah Merapi Mountain

Merapi bukan hanya nama gunung di Jogjakarta, akan tetapi ada dua gunung lain di Indonesia yang bernama sama, yaitu di Sumatera Barat ada gunung bernama Gunung Marapi (dialek lokal dari Merapi) dan satu gunung lagi yang berada dalam ruang lingkup pegunungan Hyang Argopuro juga benama Gunung Merapi.

Baca juga: “Kalibre Vs Eiger? Brand Mana Yang Terbaik?

Selain itu Merapi Mountain jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia adalah Pegunungan Merapi, bukan Gunung Merapi karena terjemahan kata Gunung Merapi Ke bahasa Inggris adalah Mount Merapi. Selain itu pemilihan nama Merapi Mountain adalah karena hampir 90% pegunungan di Indonesia adalah pegunungan berapi yang masih aktif dan hal itu juga yang menginspirasi asal lahirnya nama brand Merapi Mountain pada tanggal 10 desember 2012.

Tenda Half Moon 2 - carrierstory
Tenda Half Moon 2

Saat ini Merapi Mountain punya staff sebanyak 10 orang di Indonesia. Sementara untuk proses produksi produk, Merapi Mountain melakukan produksinya di China. Lalu setelah jadi baru dikirim ke Indonesia.



Untuk produk pertama dari Merapi Mountain adalah tenda seri half moon 2. Yang menurut saya secara pribadi merupakan gebrakan hebat dalam dunia industri alat outdoor di Indonesia. Dimana dalam pembuatannya MM sangat memperhatikan bahan, model jahitan, hingga bentuk aerodynamic dari tendanya sendiri.Tenda Alpiniste

Sementara untuk produk Merapi Mountain yang terbaik saat ini:

Produk Terbaik Merapi Mountain

  • Untuk tenda bagi para Pendaki non-professional : Half moon 2, Milky way, Fire bird, Half Moon 3, El Capitan, Cantigi 2, Cantigi 4, Armadillo, Dragonfly
  • Untuk tenda bagi para Pendaki Professional (mountain guide): Expedition, Alpiniste, Basecamp.
  • Untuk tenda bagi pecinta touring sepeda: Moonlight 1, Fire Bird, Dragonfly
  • Untuk produk sleeping bag: Cocoon Lite
  • Untuk ransel atau carrier: Mountaineer 50+10
Deretan tenda seri Expedition dan Basecamp di lembah kuning Carstenzs- carrierstory
Deretan tenda seri Expedition dan Basecamp di lembah kuning Carstenzs- carrierstory

Merapi Mountain juga punya beberapa produk yang masih dalam tahap perencaan. Diantaranya saya mendapat bocoran bahwa akan ada tas carrier baru, tenda juga ada, dan ada beberapa produk aksesoris lainnya.

Memang tidak dipungkiri lagi kualitas dari produk-produk Merapi Mountain sendiri. Produk mereka hampir semuanya standar internasional namun harganya masih dalam batas wajar dan tidak over-price. Kalian juga bisa melihat koleksi produk Merapi Mountain di show room resmi Merapi Mountain yang beralamat di Jalan Antariksa 2 No.15A, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, 13410.

Saat saya tanya mengenai apa ada kendala selama ini dalam mengembangkan brand Merapi Mountain khususnya untuk masalah administrasi, mereka mengatakan tidak ada. Karena Merapi Mountain saat ini sudah berbadan usaha dan alhamdulillahnya tidak ada masalah dengan kebijakan pemerintah. Merapi Mountain juga mengharapkan pemerintah lebih memperhatikan industri outdoor enthusiast Indonesia yang kian hari kian berkembang dan sangat potensial sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *