Baru! Wisata Banyuwangian Taman Gandrung Terakota - CarrierStory

Baru! Wisata Banyuwangian Taman Gandrung Terakota

by - Selasa, Mei 14, 2019
Taman Wisata Gandrung Terakota Banyuwangian
Taman Wisata Gandrung Terakota Banyuwangian
Pada 22 september 2018, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi meresmikan situs wisata Gandrung Banyuwangian yang diberi nama Taman Wisata Gandrung Terakota Banyuwangian. Pada taman gandrung terakota ini berisi ratusan patung gandrung Banyuwangian yang terbuat dari tanah liat. Letak dari taman ini berada di leren pegunungan Ijen tepatnya di resort Jiwa Jawa Ijen.

Lokasi dari taman ini berada di persawahan yang masih sangat asri. Selain itu cuacanya juga dingin sejuk khas pegunungan Ijen. Pada taman ini tidak hanya ada patung, namun juga hamparan sawah dan gunung Ijen yang siap memanjakan keindahannya setiap saat.
Baca juga: "HARGA TIKET MASUK BANGSRING UNDERWATER, TEMPAT TERBAIK BELAJAR SNORKELING!"
Taman Wisata Gandrung Terakota Banyuwangian
Taman Wisata Gandrung Terakota Banyuwangian
Selain itu juga ada amfiteater yang pada hari dan tanggal tertentu menyajikan pementasan kebudayaan Banyuwangi dan musik Jazz. Di beberapa moment Taman Gandrung Terakota ini juga digunakan sebagai tempat pelaksaan event tertentu.

Taman ini diciptakan oleh pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam misi mengembangkan wisata budaya karena sebelum-sebelumnya Banyuwangi telah sukses dalam berbagai event dan wisata dibidang hiburan. Sehingga dengan adanya taman gandrung terakota ini masyarakat Banyuwangi dan wisatawan antusias terhadap budaya Banyuwangi.

Taman Wisata Gandrung Terakota Banyuwangian
Taman Wisata Gandrung Terakota Banyuwangian
Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini cukup mudah karena letaknya yang searah dengan jalan menuju gunung Ijen. Letaknya berada sebelum Rest Area Taman Sari Ijen atau loket pertama menuju Ijen. Jika dari arah kota anda bisa menyewa sepeda motor atau menggunakan jasa ojek.

Baca juga: "CAMP DI ALAS PURWO BANYUWANGI, BANYAK ORANG TIRAKAD!"

Lalu tinggal mengarah ke Ijen. Sampai pada pertigaan Jl. Tamansari silahkan ambil jalur utara yang menuju Ijen. Karena pada pertigaan tersebut baik anda menggunakan jalur utara ataupun selatan sama-sama akan sampai di rest area Tamansari. Namun letak Taman Gandrung Terakota ini berada di jalur utara. Jadi sampai di pertigaan tersebut ambil jalur utara yang mengarah ke Ijen.

Lalu berjalan terus mengikuti jalan raya sampai kurang lebih 10 menit, nanti akan ada plang Jiwa Jawa Ijen Resort silahkan langsung masuk. Karena Taman Gandrung Terakota ini berada dalam kompleks Jiwa Jawa Ijen Resort. Atau jika ingin lebih simple silahkan cek Google Maps hehe.

Ok sekian dulu artikel kali ini. Saya akan terus mengupdate informasi tentang Banyuwangi khusus dibidang tourism-nya. Selain itu konten tentang pendakian dan backpacker juga akan admin update terus. Terima kasih. :D

You May Also Like

0 komentar